Tips-tips mengerjakan skripsi bagi MABA

Halo students, pasti pada bingungkan sama judulnya? Kok tips ngerjain skripsi buat MABA? Bukannya skripsi buat mahasiswa yang semester tua dan bangkotan ya? MABA yang mimin maksud tuh sebenarnya MAhasiswa BAsi, sebutan bagi mahasiswa angker nan keramat smesternya dan udah waktunya mengemban tugas negara. Tugas negara? Yap, ngerjain skripsi, oke di sini mimin yang lebay karena bilang skripsi sebagai tugas negara, wkwkwk. Nah, di sini mimin mau kasih tips buat students biar ngerjain skripsinya aman, jaya, dan sentosa. Mau tau apa aja tips nya ? Yuk, simak tipsnya berikut ini :

  • Niat
Niat Ngerjain Skripsi

Nah, tips yang paling pertama dan terpenting adalah niat. Menurut buku yang mimin baca, niat buat ngerjain skripsi tuh sholat duha dan sholat tahajud, ditambah dengan baca al-Fatihah 40 kali dan surat an-Naas 40 kali. Oke, di sini mimin Cuma ngawur buat niatnya, hehehe. Niat disini tuh sebenarnya niat dari hati, pikiran, jiwa serta raga buat ngerjain skripsi. Jangan lupa juga minta doa restu sama Ortu biar makin lancar kayak jalan tol kalo ngerjain.

  • Banyak baca jurnal dan buku
Banyak baca jurnal

Nah buat students yang masih belum dapat ide mau bikin skripsi tentang apa. Students bisa mulai baca jurnal dan buku yang students suka. Tapi  students jangan banyak baca chatting dari doi karena kalo banyak baca chat dari doi, students bisa terinspirasi buat dapet ijabsah bukan ijazah, kalo ijabsah emang niatnya mimin, hehehe J.

  • Banyak bertanya
Banyak Bertanya sesuai Topik

Sesuai kata pepatah “Malu bertanya sesat di jalan”, jadi biar students gak tersesat di jalan sewaktu ngerjain skripsi, mimin saranin buat students sering tanya-tanya ke kating yang udah selesai skripsi atau coba tanya-tanya ke dosen. Eitss, nanyanya seputar topik skripsi aja ya jangan nanyain “udah makan belum?” , “udah minum belum?”, “udah ada pacar belum?”, kalo nanya gituan nanya ke mimin aja jangan ke kating, mueheheh.

Nah itu dia tips-tips buat MABA biar skripsinya cepet selesai. Semangat mengerjakan skripsi MABA dan semoga cepet lulus. Ingat, Mamak sama Bapak di rumah nunggu kau wisuda!

Post Author: UMMStory64

26 thoughts on “Tips-tips mengerjakan skripsi bagi MABA

Leave a Reply

Your email address will not be published.